smart movie please..

@ ritz sg iseng iseng buka youtube, nyari nyari film indo.. iya, soalnya kalo film layar lebar indo, maen di bioskop, kemungkinan gue bakal nonton tuh film cuma 2/1o..*selama ini film indo yg gue tonton di bioskop cuma Quickie Express sama Laskar Pelangi.
selain ngerasa rugi, menurut gue, film layar lebar indo, mostly cuma kayak sinteron, cuma durasinya lebih lama.

ehh, di yutub, nemu film judulnya – “kawin kontrak LAGI”.
astaga!!!
kalo kawin kontrak – judul film itu emang gue pernah denger dan kayaknya sempet heboh masuk infotemen garagara si -siapa itu, anaknya artis yg MONOeyebrow- beradegan panas katanya, dan setau gue, itu film gag laku laku amat..
ehhhh, nggak taunya ada LANJUTANNYA LOHHH.. dengan judul yg mungkin dipikir si produser bakalan menarik “penggemar” film kawin kontrak yg terdahulu – terus kalo liat di bioskop, mau nonton lagi..
gue nonton film ini juga cuma sepotong sepotong, lantaran ngeliat yg maen juga udah kaga ada yg ganteeeeng, dan mostly yang gue liat disitu tuh cuma cewek cewek berbaju kurang senonoh – gag tau sih, apa kalo cowok cowok nonton film model gitu demen yahh?
yang jelas kalo cowok gue suka, bakal langsung gue putusin kalo demen sama film model begituh.
gue jadi bingung, niat dan tujuan film ini nih apaaaa sihh sodara sodaraaa?
anyone?
kalo buat ngingetin para babe babe buat nggak kawin kontrak, ini yang maen film anak muda loooh, ceritanya masih anak kuliahan – ada yah anak anank kuliah yang mikir mau kawin kontrak??
worst case – kalo lo kebelet ya jelas lo mending jajan ato one night stand aja, iya nggak sih? buat apa lorepot repot ke makelar kawin kontrak segala?
film yang absurdddd..sungguh sungguh absurd..dan mengganggu.

 

cuma nonton paling gag sampe setengah jam – gue iseng iseng search Tora Sudiro di Youtube,
kenapa Tora? soalnya waktu gue cukup terkesima sama Quickie Express dulu, dan diantara yang main film itu – Tora, Aming, sama Lukman Sardi kan yang paling ganteng Tora yah boook, jadi gue search-nya Tora tentusaja..
dan muncullah judul film, namaku DICK..
hmm, kayaknya film ini juga sempet tayang di bioskop, tapi nggak begitu lama juga..
udahlah, untuk mengobati rasa rindu sama indo *halah rasa rinduuuu* akhirnya gue tonton juga tuh film..
jadi ceritanya “barang”nya si tora, tuh bisa ngomong, yang ngisi suara si aming…
Openingnya gue lumayan suka..tapi kok makin lama, film ini kayak diuberuber apaaa tau, buruburu banget ceritanya, jadi film dua jam itu, sebenernya cuma nyeritain 2 hari dari hidupnya si Tora, buat ngebungkem barangnya itu supaya nggak berceloteh lagi..
dan lo tau nggak sih kenapa barangnya tora bisa disuarakan oleh aming??
ceritanya DIA DI SANTET SAMA MANTANNYA..
oh,indonesia yang kucinta, gag bisa yah bikin film yang lebih bermutu? dan intelek sedikit?
dan yang paling ngeganggu dari film itu adalah..
Jadi ceritanya, handphonenya si Tora tuh Rusak, terus di – plung ke tong sampah sama dia, at the same day, malemnya, OH SUNGGUH AJAIB – HANDPHONE ITU SUDAH ADA KEMBALIIIII dengan keadan utuh shat walafiat dan selamat..plokplokplok..
terus kan si Tora, ceritanya cowok sukses gitu yahh, arsitek, terus dengan rumah yang besar.. begitu dipecat bosnyaaa, dia ngelamar kerja jadi apa hayoo??
apa? ngelamar kerja ditempat lain?
tetep jadi arsitek?
ohhh, bukaaan…
bukaaan,
si Tora ceritanya mau ngelamar kerja jadi PENJAGA SEKOLAH.
astaganagabonar jadi duaaa……
ini filem luculucuan ato begobegoan sih? ha-ha.

bukannya sok pinter soal perfileman sih, cuma gue rasa nggak butuhlah yah ilmuilmu perfileman untuk bilang suatu filem itu layak atau nggak masuk box office apalagi sampe terpampang di bioskop..
kalo memang niatnya bikin filem yang lucu, udah pernah kok indo punya filem lucu, yang menurut gue nggak maksa dan tetep lucu tanpa halhal berbau seks – misalnya 30 hari mencari cinta?
Quickie Express bisa buat film indo yang lucu dan berbau seks tanpa membuat terlihat murahan dan kacangan..

Ih, gue sih nggak kebayang aja, kalo misalnya ada bule lagi jalanjalan di jakarta terus penasaran pengen nonton filem indo, dan ternyata yang lagi maen tuh filem “MASUKA MASUKIN” or something itulah..
bisa pingsan mendadak tuh bulebule, film apaaaan lagi ini pikirnya.

gue ngerti sih kalo indo mungkin lagi berusaha membangun kejayaan filmfilm nasional..tapi tolong dooonk kalo film indo yang mau masuk bioskop, mohon disaring duluuuu..
gue benerbener nggak ngerti sasaran filmfilm ini siapa?
gag bisa yah bikin film yg rada smart dikit? masa iya, udah sinteronnya gag bagus, film layar lebarnya juga gag bagus? TOLONGLAH YAHH.

terus yang sekarang konon bakal tayang QUEEN BEE, yang udah pake buat blog segala dan konon cukup membuat pengikut blognya kecewa, gue harap sih bakal bisa bagus dan nggak malumaluin setelah buat blog yang heboh itu..

2 responses to “smart movie please..

  1. artis monoeyebrow yang suaranya gak pecahpecah.

    • hahaha iya poooop, monoeyebrownya ituh ganggu berat!!
      terus terus itu di filemnya masa ada orang mirip banget sama lukman sardi??? lukman sardikah iaaa??

Leave a Reply

